fbpx

.

Apa kata rambut Anda?

Mengulik Kepribadian dari Gaya Rambut Anda

“The aim of art is to represent not the outward appearance of things, but their inward significance”

“Tujuan dari seni bukan untuk menampilakan yang tampak diluar, namun untuk menunjukkan sebuah makna yang terkandung di dalamnya”

-Aristotle-

Sepakat dengan pernyataan Aristoteles? Kami sangat setuju bahwa apa yang tampak diluar sebenarnya merepresentasikan sesuatu yang ada di dalam. Hal ini tidak terkecuali dengan pilihan gaya yang Anda gunakan. Apapun alasannya, Anda pasti memilih penampilan yang Anda rasa cocok dan dapat menunjukkan versi terbaik diri Anda.  Penampilan adalah sebuah statement sikap tentang siapa Anda dan apa yang Anda percaya.

Inilah alasan mengapa kita sering mengasosiasikan seniman konvensional dengan prinsip kebebasan berekspresi dengan penampilan yang eksentrik dan cenderung ‘semau gue’. Sementara eksekutif digambarkan dengan penampilan yang rapi dengan balutan kemeja dan celana yang pas di badan.

Ditelusuri lebih spesifik lagi, ternyata gaya rambut juga adalah salah satu indikator yang dapat dilihat untuk mengetahui kepribadian seseorang. Seringkali dengan kombinasi pakaian yang digunakan, kita dapat memahami apa nilai yang dipegang oleh seseorang.

Rambut yang panjang sering diasosiasikan dengan pria bebas, atau seorang yang artistik. Mereka tidak ragu menyampaikan dan menunjukkan sisi diri mereka yang mungkin anti mainstream. Pria dengan gaya rambut seperti ini cenderung melakukan sesuatu bukan karena ikut-ikutan tren tapi karena memang mereka menginginkannya. Seorang dengan gaya rambut seperti ini menonjolkan sisi macho dalam kelas yang berbeda. Mereka adalah orang-orang yang terbukti berdedikasi dan berkomitmen terhadap diri dan lingkungannya namun tidak takut untuk bereksperimen mencari sesuatu yang baru. Beberapa gaya rambut panjang adalah Man Bun dan Top Knot.

Selanjutnya adalah gaya rambut klasik belah pinggir atau sering disebut dengan side part yang masih cukup populer di masyarakat Indonesia. Pria dengan gaya rambut seperti ini merupakan pria sederhana, lugas, dan taat aturan. Memberikan kesan cenderung loyal dan profesional, pengguna gaya rambut ini juga sering diasosiasikan dengan sikap risk-averse atau tidak menyukai resiko.

Gaya rambut ala militer seperti crew cut, atau jar head menunjukan pribadi yang logis dan seringkali tidak menyukai hal yang kekanak-kanakan atau tidak masuk akal. Potongan ini menunjukkan sisi maskulinitas dan pekerja keras seorang pria. Hanya saja pengguna potongan rambut ini juga diasosiasikan dengan memiliki ego yang cukup tinggi.

Selanjutnya adalah tiga (3) gaya rambut yang sedang jadi spotlight dari gaya rambut di Indonesia; undercut, slicked back, dan pompadour. Para pengguna rambut ini adalah mereka yang mengerti cara menjadi center of attraction di lingkungannya. Mereka adalah pria dengan kepercayaan diri tinggi dan biasanya mengerti bagaimana menjaga penampilan agar tetap terlihat menarik. Tipikal pria alpha yang diidam-idamkan.

Selain gaya rambut yang disebutkan diatas, masih banyak gaya rambut lain yang bisa melambangkan siapa diri Anda. Gaya rambut spiky dan mohawk adalah contohnya. Kami percaya apapun gaya rambut yang Anda pilih, pilihlah gaya rambut yang cocok dengan Anda. Pertimbangkanlah bentuk wajah dan gaya yang Anda sukai agar pilihan gaya rambut Anda bisa melengkapi Anda menjadi seorang yang sempurna.

Ingatlah, penampilan memang bukan segalanya, namun segalanya dimulai dari penampilan. Anda tentu ingin meninggalkan kesan yang baik ketika hendak bertemu orang, bukan?

Jadi, pilihlah gaya rambut yang Anda sukai, dan jadilah versi terbaik dari diri Anda!

Salute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *